Saturday, April 18, 2015

Pujian adalah ujian


PUJIAN ADALAH UJIAN 👈👀✋

Mendapat pujian adalah sebagian dari bentuk ujian. Tidak jarang kita terjerumus ke jurang kesombongan karenanya. Hal ini jangan dianggap remeh, ingatlah bahwa syaithan dilaknat masuk kedalam neraka karena kesombongannya.

Berikut do'a yg dilakukan oleh Abu Bakr Ash-shiddiq ketika beliau dipuji oleh orang lain. "Allahumma anta a’lamu minni bi nafsiy, wa anaa a’lamu bi nafsii minhum. Allahummaj ‘alniy khoirom mimmaa yazhunnuun, wagh-firliy maa laa ya’lamuun, wa laa tu-akhidzniy bimaa yaquuluun." Ya Allah, Engkau lebih mengetahui keadaan diriku daripada diriku sendiri dan aku lebih mengetahui keadaan diriku daripada mereka yang memujiku.

Ya Allah, jadikanlah diriku lebih baik dari yang mereka sangkakan, ampunilah aku terhadap apa yang mereka tidak ketahui dariku, dan janganlah menyiksaku dengan perkataan mereka. (Diriwayatkan oleh Al Baihaqi)

Semoga kita bisa mempraktekkannya dikala ada seseorang yg memuji kita dengan berdoa yg disebutkan diatas yaitu yg dilakukan oleh Abu Bakr Ash-shiddiq rodiyallahu 'anhu. Semoga kita semua dijauhi dari rasa sombong. Aamiin..

Tujuan menyebarkan syiar kebaikan.
Sepenuhnya dikutip dari :
via @alhikmahjkt
Berdakwah @ LINE 👉
www.berdakwah.net
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment